Episode 2. Jane kok Jenong !!!



Seperti inilah gue, gue cewek yang perasaannya bisa cepet reflex apalagi kalo udah menyangkut cintrong-cintrongan (baca : cinta)  gue bisa sepontan mewek, sepontan tertawa dan sepontan uhuyyyy… disayangin dan dicintai orang pernah, diselingkuhin pernah, disakitin sering, dan sakit yang lebih menyakitkan dan memalukan adalah ketika gue jenong karena dicium mike lewis, bukan-bukan tapi karena kejedot berkali-kali.
            Bisa lo bayangin sendiri bagaimana rasanya kejedot berkali-kali, so romantic… tapi bohong, karena rasanya pait-pait bahkan pait banget, kenapa gue bilang pait karena abis kejedot gue jilatin tuh tiang yang udah dengan sukarela mencium kening gue.hikhikhik awalnya pas dikampus gue terlalu seneng karena orang yang lagi gue taksir yang cakepnya kaya cristian sugiono itu sms gue mau ketemu gue besok ditaman katanya, wah seperti yang lo tau gue orangnya sepontanan gue sepontan nari balet disitu dan tanpa sepengetahuan gue waktu gue lagi muter-muter duaaakkk terciumlah tiang yang entah semenjak kapan sudah dipindah kesitu atau memang sudah ada sejak dulu yah, entahlah. Gue malu banget, diliatin anak-anak ada yang tersenyum-senyum kecil gak berani besar karena kasian kali ke gue atau mungkin karena takut ke Jenifer yang galak, gue ikut-ikutan tersenyum kecil menutupi rasa malu gue meski tangan gue gak berhenti ngelus-ngelus kening sendiri.
            Sesi kedua gue kejedot itu bukan karena gue nari balet kegirangan tapi karena bapak gue, ya bapak gue patut dipersalahkan atas terjadinya kejenongan gue. Jam Sembilan malem seseorang mengetuk pintu rumah gue, sebagai penghuni rumah yang baik gue bukain pintunya terus gue liat sosok superman gue yaitu bapak gue, tapi tangannya membawa sebuah kardus besar, “Jane, kamu yang membuka pintu? “ Tanya bapak gue, sambil menahan beban sebuah kardus besar yang tak tau isinya, wajah bapak gue ketutupan saking gueeedeenya itu kardus “ iya pak” jawab gue manis, gue dengan posisi ruku seperti saat sholat melihat-lihat penasaran dan duaaaaakkk jenong gue ketabrak kardus gede itu, kardus itu berisi benda yang berat dan keras, pantes saja bapak gue kelihatan menahan tenaganya dan semua otot-ototnya ia keluarkan, “ jane, kamu ketabrak yah ? “ Tanya bapak gue, dalem hati gue ngedumel udah tau iya pake nanya, lalu gue jawab “ enggak pak, kesenggol ajah“. “syukurlah”. Jawab bapak gue. gue berdiri tegak lagi dan duaaakkk gue ketabrak lagi, “ jane, kamu ketabrak yah “ Tanya bapak gue lagi, dan kali ini gue jawab iya.
            Peristiwa ketiga itu saat gue baru bangun tidur, kepala gue masih pening bekas kejedot tiang kampus dan ketabrak kerdus sialan yang sampai saat ini gue gak mau tau apa yang ada didalamnya, gue berjalan turun dari ranjang dan duaaak lagi-lagi gue kejedot pintu, gue pengin nyalahin mata gue kenapa gak lihat didepannya ada pintu, tapi gue fikir lagi gue nyalahin mata, mata itu nyangsang di kepala gue dan menjadi salah satu anggota tubuh gue, so gue nyalahin diri gue sendiri, dan kenyataan gue nyalahin diri sendiri terus itu, udah ada di berbagai kejadian gue gak mau nambah rekor menyalahkan diri sendiri Cuma gara-gara kejedot pintu.  gue juga pengen nangis tetapi gue kasian sama air mata gue, biar saja dibui. Akhirnya gue Cuma bisa ngelus-ngelus jidat sendiri dan gue rasa ada yang aneh dengan bentuk jidat gue, gue sepontan ngaca dan hasilnya ada benjolan merah dijidat gue, gue keinget cowo yang gantengnya kaya cristian sugiono dengan lemah, lesu, lunglai gue berangkat ngampus. Kebetulan ada kuliah pagi itu.
“ Jane, feminine banget pake poni “ Kata Sari
Gue Cuma meringis.
“ hey, Jane gadis gado-gado jadi gadis poni loh “ kata rendy
“ lebay deh lo, lagi musim kali diponi”. Sanggah gue
“cucok” kata rendy
“gue mau ketemu evan”. Kata gue
“jadi lo berpenampilan kaya gini cuma gara-gara mau ketemu Evan ? “ Tanya rendy
“eh engga “ jawab gue
“ah ngku ajah lo “. Goda rendy
“enggak, suer deh. Gue diponi mau nutupin jenong gue “. Kata gue
“ lah kan emang dari dulu elo keliatan jenongnya, ngampus Cuma bekel iket rambut satu “ kata Devi
“bukan-bukan, ini jenong gue “. Gue buka rambut poni gue
“ jane kok jenong ? “. Tanya rendy
Akhirnya gue certain semua rahasia kejenongan gue dari awal sampe akhir  kepada temen gue, mereka tertawa bahkan terbahak-bahak, “ sialan lo ngetawain penderitaan gue”. Lagi dan lagi gue Cuma ngedumel dalam hati, gue gak mau gue terlihat sebel ke mereka. Walaubagaimanapun sejelek-jeleknya mereka sesebel-sebelnya gue ke mereka tetep gue sayang sama mereka, so sweet…. Dan pertemuan gue sama Evan batal karena Evan mendadak ada kuliah tambahan, Sial.











0 komentar:

Posting Komentar